Belajar Bahasa Inggris Online dengan Facebook

Bahasa inggris dan Facebook tentu sudah sangat akrab di telinga anda. Mungkin anda adalah pengguna keduanya. Nah, bagi anda yang ingin mendalami bahasa inggris tetapi bingung dengan cara apa, maka Facebook dapat menjawab kebingungan anda. Belajar bahasa inggris online menggunakan facebook membutuhkan beberapa langkah. Langkah pertama yaitu ubah bahasa pada facebook anda menjadi bahasa inggris. Kemudian lakukan pencarian teman dari negara lain. Langkah selanjutnya add pertemanan. Setelah pertemanan dikonfirmasi, maka ini saatnya anda benar-benar belajar bahasa inggris. Langkah berikutnya adalah dengan mengajak chatting teman-teman anda yang dari luar negeri tersebut. Pada saat chatting, tanyakan informasi apapun yang ingin anda ketahui tetapi jangan sampai menyinggung perasaan teman anda. Jika teman anda memberi  jawaban dengan baik, itu artinya dia mengerti apa yang anda katakan dan mengindikasikan bahasa inggris anda sudah cukup bagus.

Belajar Bahasa Inggris Online dengan Facebook

Kemudian saat chatting, alangkah baiknya jika anda berterus terang dan meminta kritik atau saran jika memang bahasa inggris yang anda gunakan belum sesuai dengan yang ingin anda katakan. Selain chatting, video call dapat menjadi pilihan anda untuk berkomunikasi dengan para native speaker yang merupakan teman anda di facebook Dengan begitu sembari online anda bisa belajar atau sebaliknya. Langkah terakhir yaitu anda harus menjaga pertemanan anda agar bisa sering chat, semakin sering chat berarti semakin banyak anda belajar. Sangat mengasyikan bukan? Anda dapat belajar bahasa inggris secara langsung hanya dari kamar tidur atau dari manapun. Banyak sekali manfaat yang dapat anda rasakan dari belajar bahasa inggris online ini.

Baca Juga : Beberapa Strategi dan Cara Belajar Bahasa Inggris

Dengan belajar, bahasa inggris bukan lagi hal asing dan cara belajarnya pun sama sekali tidak susah, justru ini sangat menyenangkan bahkan bisa membuat ketagihan. Akan tetapi waktu yang anda keluarkan untuk online menjadi tidak sia-sia karena online yang anda lakukan bermanfaat untuk perkembangan bahasa inggris anda. Walaupun waktu yang anda gunakan tidak sia-sia namun anda harus tetap sadar waktu saat belajar bahasa inggris online.

wdcfawqafwef