Beberapa Strategi dan Cara Belajar Bahasa Inggris

Setiap orang tentunya memiliki cara belajar bahasa inggris dengan variasi yang berbeda-beda. Begitu pula dengan bahasa Inggris. Bahasa Inggris sendiri memiliki empat kemampuan dasar seperti writing, speaking, listening dan reading. Ada sebagian anak yang dapat unggul di skill tertentu dan lemah di bagian yang lain. Sehingga, keterkaitan antara kemampuan bahasa inggris yang satu dengan yang lainnya kurang seimbang. Oleh sebab itu, ada beberapa tahap yang harus dipelajari dalam mempelajari bahasa Inggris. Agar ke empat skill dalam bahasa Inggris tersebut dapat terasah dengan baik dan seimbang.

Beberapa Strategi dan Cara Belajar Bahasa Inggris

Langkah awal untuk cara belajar bahasa inggris adalah menghafal banyak kosakata. Dengan kaya akan vocabulary bahasa Inggris, ini tentunya akan mempermudah proses pembelajaran. Setelah menguasai cukup banyak vocabulary, barulah lanjut untuk mempelajari grammar. Penguasaan terhadap grammar dapat sangat membantu kita dalam mempelajari dan menambah skill lainnya. Ketika sudah menghafal begitu banyak vocabulary, di dalam grmmar pun masih diwajibkan untuk menghafal tenses yang berjumlah 16. Agar proses pembelajaran menjadi lebih mudah, sebaiknya anda menggunakan cara yang paling menarik sesuai dengan reativitas anda. Ini bertujuan agar proses pembelajarannya tidak membosankan. Misalnya, untuk menguji seberapa besar pemahaman anda terhadap tenses yang sudah dihafal, anda dapat menyediakan rumus dan contoh kalimat dalam potongan-potongan kertas kotak-kotak atau bentuk apapun. Setelah itu, anda dapat mengambil secara acak salah satu kertas. Misalnya anda mendapat rumus simple past tense (S+V2+O) dengan contoh “I made a cake yesterday.” Pola kalimat tersebut harus anda ubah menjadi 15 tenses lainnya dalam jangka waktu tertentu.

Simak Juga : Belajar Bahasa Inggris Untuk Kalimat Negative

Masih ada banyak lagi cara belajar bahasa Inggris tentang tenses yang juga mudah. Anda dapat menciptakan gaya belajar yang anda sukai agar lebih mudah dipahami. Apapun caranya yang penting anda bisa memahami tenses dengan baik. Dengan demikian, anda dapat memahami bacaan dalam teks reading dengan mudah, memahami percakapan dalam bahasa Inggris pada skill listening, menulis dengan struktur kalimat  yang benar pada skill writing dan dapat berbicara dengan dengan bahasa yang mudah dipahami saat belajar speaking. Sehingga, keempat skill bahasa Inggris anda akan seimbang.

wdcfawqafwef