Belajar Bahasa Inggris Online dalam Simple Present Tense

Sudahkah anda lancar dalam bahasa inggris? Sangatlah benar bahwa memiliki kemampuan bahasa inggris merupakan hal yang sangat membanggakan untuk setiap orang. Sebenarnya, memiliki kemampuan bahasa inggris tidak hanya merupakan kebanggaan tersendiri tetapi merupakan suatu kebutuhan. Nah, ada banyak cara yang dapat anda tempuh untuk menguasai bahasa inggris termasuk belajar bahasa inggris online. Belajar bahasa inggris secara online yang akan anda pelajari di sini adalah mengenai penggunaan final -s/-es dalam simple present tense.

Belajar Bahasa Inggris Online dalam Simple Present Tense

Belajar bahasa inggris online tentang final s/es pada verb untuk simple present tense itu mudah. Simple Present Tense merupakan tenses yang paling dasar dan yang paling mudah untuk dipelajari. Dalam pembelajaran simple present tense, ada 2 jenis verb yang digunakan yaitu verb+s dan verb+es. Apakah anda tahu tentang perbedaannya? Di sini anda akan mengetahui penggunaan -s/-es dalam simple present verb. Ada beberapa ketentuan dalam penggunaan s/es untuk verb.

1. Jika verb berakhiran s, sh, x, ch, o, dan z maka ditambahkan “-es”

a. Miss menjadi misses
b. Wash menjadi washes
c. Go menjadi goes
d. Fix menjadi fixes
e. Watch menjadi watches

2. Bila verb berakhiran, namun sebelum huruf y adalah konsonan, maka huruf y diganti dengan i dan ditambah “-es”.

a. Carry menjadi carries
b. Study menjadi studies

3. Bila verb berakhiran y namun sebelum huruf y adalah vocal, maka hanya ditambah dengan “-s”

a. Play menjadi plays
b. Say menjadi says

4. Ketentuan yang tidak ada dalam point-point di atas cukup dengan menambah “-s” saja.

a. Read menjadi reads
b. Call menjadi calls
Etc


Nah, cukup mudah bukan untuk membedakan penggunaan s/es dalam simple present verb? Point-point di atas cukup simpel dan mudah untuk diingat. Anda bisa mencoba membuat kalimat dalam simple present tense dengan benar setelah memahami penggunaan s/es. Untuk diingat, penggunaan -s dan -es dalam simple present tense adalah untuk kalimat yang bersubjek singular atau tunggal (she,he,it). Untuk subjek plural, anda tidak perlu menambahkan akhiran tersebut. Belajar bahasa inggris online sangat mudah. Semoga setelah mempelajari ini, anda dapat membuat kalimat dengan lebih baik lagi.

wdcfawqafwef