Cara Efektif Belajar Bahasa Inggris

Istilah grammar dalam bahasa inggris cukup membuat para pelajar menghela napas panjang. Sulit, menjengkelkan dan lain-lain. Grammar sebenarnya sangat penting karena kedudukan bahasa inggris di Indonesia adalah sebagai bahasa asing.  Ada beberapa cara belajar bahasa inggris yang harus anda lakukan agar  grammar tidak lagi menjengkelkan. Cara pertama yaitu jangan terpaku pada teori. Ketika anda menemukan segudang teori yang membuat pusing kepala maka cukup baca sedikit demi sedikit teori tersebut kemudian langsung aplikasikan teori yang anda baca. Terus lakukan seperti itu, baca sedikit langsung aplikasikan dengan cara membuat kalimat dengan kata-kata sendiri. Cara ini akan lebih efektif ketimbang anda menghafal semua teori tapi tidak tahu bagaimana seharusnya teori tersebut diaplikasikan.

Cara Efektif Belajar Bahasa Inggris

Cara selanjutnya, latih kepekaan grammar anda dengan sering membaca. Sering membaca artikel, buku, novel , surat kabar, atau apapun yang berbau bahasa inggris akan melatih naluri grammar anda. Anda akan mengetahui kalimat yang salah dengan sendirinya jika naluri anda kuat dan ini akan tersimpan di otak anda dalam waktu yang lama dibandingkan jika anda hafalan. Anda akan terus ingat jika pernah menemui kesalahan.  Berikutnya, anda tidak boleh bosan membaca maka dari itu buatlah suasana senyaman dan bacaan semenarik mungkin ketika anda membaca. Yang terakhir lakukan cara belajar bahasa inggris di atas setiap hari. Luangkanlah waktu anda satu jam saja untuk membaca sesuatu yang berbahasa inggris. Semakin banyak anda membaca maka akan semakin baik pula pemahaman anda mengenai grammar  atau tata bahasa.


Inti dari cara di atas adalah perbanyak praktek dan hindari terlalu terpaku dengan teori. Menghafal tidak akan bertahan lama apalagi jika memang tidak diterapkan dalam keseharian. Akan tetapi memahami akan terus tertanam di dalam otak sekalipun tidak dipakai dalam keseharian. Memperkuat sense atau naluri dalam membaca benar-benar cara yang tepat untuk meningkatkan penguasaan anda di bidang tata bahasa terutama bahasa inggris dan tentu saja hal ini dapat menjadi cara belajar bahasa inggris yang efektif.

wdcfawqafwef