Asyiknya Belajar Bahasa Inggris

Tidak sedikit orang yang berpikir bahwa belajar bahasa inggris itu membosankan. Tetapi sebenarnya tidak selalu seperti  yang mereka pikirkan. Hanya saja ada langkah-langkah yang harus anda ikuti agar berhasil menguasai bahasa inggris tanpa harus bosan dan merasa sulit. Langkah pertama yaitu anda harus banyak-banyak membaca artikel atau apapun itu yang menggunakan bahasa inggris. Jika ada kosakata yang belum anda ketahui maknanya maka tulislah kata-kata tersebut lalu anda harus segera mencari artinya. Langkah berikutnya, anda harus mendengarkan lagu berbahasa inggris. Putar dan dengar berkali-kali hingga anda mampu menerka liriknya. Kemudian bandingkan lirik yang anda terka dengan lirik aslinya. Anda akan tahu seberapa banyak anda melakukan kesalahan dalam listening anda.

Asyiknya Belajar Bahasa Inggris

Langkah ke tiga yaitu tulislah hal-hal yang berhubungan dengan keseharian anda menggunakan bahasa inggris. Seperti halnya jika anda akan sms, bbm, dsb tulislah dalam bahasa inggris. Jangan malu atau takut salah jika anda sudah melakukan langkah pertama, langkah ke tiga ini tidak akan menyulitkan anda. Nah langkah ke empat berbicaralah dengan menggunakan bahasa inggris. Lakukan hal ini satu hari full, bicaralah kepada siapa saja. Anggap saja orang yang anda ajak bicara memang mengharuskan anda untuk berbahasa inggris. Langkah berikutnya yaitu menonton film berbahasa inggris tanpa subtitle. Lihatlah terus menerus hingga anda dapat menangkap kalimat-kalimat yang diucapkan. Langkah yang terakhir untuk belajar bahasa inggris adalah lakukan langkah ke 1-5 berulang-ulang.


Dengan melakukannya berulang kali maka anda akan mulai menyesuaikan diri. Langkah yang pertama akan memperbanyak vocabulary anda. Langkah ke dua akan meningkatkan kemampuan listening anda. Selanjutnya akan memahirkan anda dalam menulis bahasa inggris, berbicara, dan menonton film melatih pendengaran dan pengucapan. Itulah beberapa langkah untuk belajar bahasa inggris yang asyik dan bisa dilakukan sendiri tanpa harus dilakukan di sekolah. Jika anda merasa belajar dengan guru terlalu membosankan maka coba lakukan langkah-langkah di atas. Anda akan merasakan asyik dan serunya menerapkan bahasa inggris dalam keseharian anda.

wdcfawqafwef