Belajar Bahasa Inggris Online Cepat dan Mudah

Memasuki abad ke 21, pasar global atau yang disebut dengan global market telah diberlakukan. Indonesia juga merupakan salah satu Negara yang mendapat dampak dari adanya pasar bebas. Nah, penguasaan bahasa inggris sangat diperlukan untuk bisa bersaing dengan Negara lain. Untuk anda yang ingin menguasai bahasa inggris dengan mudah, anda bisa belajar bahasa inggris online. Ada banyak keuntungan yang akan anda dapatkan dengan belajar bahasa inggris secara online. Keuntungan tersebut di antaranya adalah menghemat waktu dan juga biaya karena anda tidak perlu datang langsung dengan biaya yang mahal ke lembaga kursus.

Belajar Bahasa Inggris Online Cepat dan Mudah

Belajar bahasa inggris online biasanya akan dimulai dengan materi penggunaan WH Question (What, Where, Who, When, Why, and How). Penggunaan WH Question merupakan pembelajaran tingkat dasar dalam bahasa inggris. Memahami tentang WH Question sangatlah penting untuk menanyakan sesuatu. Dengan bertanya kita akan mendapatkan informasi lebih. Penggunaan WH Question yang tepat adalah dengan menambahkan auxiliary/kata kerja bantu atau juga menambahkan to be yang sesuai dengan kata kerja yang digunakan. Contohnya:

1. Who are you? I am Andi
2. What is this? This is a pen
3. Where do you live? I live in Bandung
4. When did she go to Malang? She went to Malang on Sunday

Simak juga : Angka dalam Bahasa Inggris

Anda bisa memperhatikan auxiliary dan to be yang digaris bawahi dari contoh di atas diletakkan setelah WH Question. Nah, tentang penggunaan auxiliary dan to be tentunya diletakkan di kalimat dengan jenis yang berbeda. Kalimat nomor 1 dan 2 disebut kalimat nominal atau kalimat yang tidak mengandung kata kerja, sehingga kalimat tersebut membutuhkan to be. Kalimat nominal bisa digunakan untuk menanyakan noun (kata benda) ataupun adjective (kata sifat). Sedangkan kalimat nomor 3 dan 4 disebut kalimat verbal atau kalimat yang mengandung verb (kata kerja), sehingga membutuhkan auxiliary atau kata kerja bantu untuk live dan go ( verb pada nomor 3 dan 4). Demikian sekilas tentang pembelajaran WH Question dalam belajar bahasa inggris online. Mudah bukan?

wdcfawqafwef