Word Wall Sebagai Metode Belajar Bahasa Inggris

Bahasa adalah alat komunikasi termudah. Ada beragam jenis bahasa di dunia ini, salah satunya adalah bahasa inggris yang merupakan bahasa dunia akan tetapi belum semua negara mampu menguasai bahasa inggris dengan baik.  Melihat hal itu, belajar bahasa inggis sangat diperlukan.  Anda harus  memperbanyak  vocabulary atau perbendaharaan kata sebagai modal untuk menguasai bahasa inggris. Semakin banyak kosa kata yang dikuasai akan semakin baik dalam memahami bahasa inggris. Perbendaharaan kata  akan cepat berkembang  dengan membuat word wall atau koleksi kata-kata yang ditempel di dinding atau di permukaan lain yang mudah ditemui. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyediakan kertas, pilih warna kertas sesuai selera anda. Kemudian potong kertas menjadi berukuran 10x6 cm atau sesuaikan dengan ukuran yang anda inginkan.

Word Wall Sebagai Metode Belajar Bahasa Inggris

Jika anda menginginkan bentuk lain, maka bentuklah sesuai dengan keinginan anda. setelah itu, anda bisa menulisnya di kertas yang telah dipotong-potong tersebut dengan kata-kata yang ingin anda kuasai. Buatlah sebanyak mungkin. Setelah selesai maka langkah berikutnya adalah dengan menempel kertas-kertas itu di tempat yang sering anda kunjungi seperti dinding kamar tidur, di pintu lemari es, atau anda juga bisa menempelkannya di majalah dinding sekolah. Jika anda merasa tempelan anda sudah cukup, maka tugas anda selanjutnya adalah membaca karya anda itu setiap hari. Bahkan jika anda tidak berniat membacanya, anda akan melihat setiap hari dan lama-kelamaan akan hafal semua kata yang anda tulis di kertas itu. Gantilah kertas yang anda tempel dengan kertas dan kata yang baru jika anda sudah hafal semua katanya. Dengan begitu belajar bahasa inggris jadi terasa menyenangkan. Semakin anda kreatif semakin banyak pula perbendaharaan kata anda.


Word wall bisa berjalan sangat baik pada anak-anak yang memang sulit untuk menghafal sesuatu. Sesulit apapun hafalan, jika anda menemuinya setiap hari anda akan terbiasa bahkan merasa tidak ada paksaan untuk menghafal. Cara mudah, asyik, dan kreatif untuk belajar bahasa inggris khususnya vocabulary.

wdcfawqafwef